Home / Sepak bola / Fakta Menarik tentang Real Madrid yang Harus Anda Tahu
Fakta Menarik tentang Real Madrid - Logo
Fakta Menarik tentang Real Madrid - Logo

Fakta Menarik tentang Real Madrid yang Harus Anda Tahu

Fakta Menarik tentang Real Madrid

Anda Penggemar Real Madrid? Atau malah Anda adalah The Real Hater? Ya ya.. Real Madrid atau bukan, kalau Anda pecinta sepak bola, Anda wajib tahu tentang beberapa fakta berikut ini. Setidaknya artikel “Fakta Menarik tentang real Madrid” ini bisa nambah wawasan aja sih tentang sepak bola dunia dan juga tentang salah satu klub sepak bola terbaik Dunia. Kalau masalah suka dan tidak suka, semua orang boleh beropini dan pastinya punya pendapat

Fakta Menarik tentang Real Madrid - Logo
Fakta Menarik tentang Real Madrid – Logo

sendiri-sendiri tentang klub kesukaan. Tapi kalau soal yang terbaik atau bukan harus ada parameter yang jelas, salah satunya ya jumlah gelar juara, ya kan, ya kan, ya kaaan …

 

Hala Madrid!

Berikut ini fakta menarik, fakta unik tentang Real Madrid yang mungkin belum Anda ketahui, check dis out yaa. Hala Madrid!

Fakta Menarik tentang Real Madrid – Real, Royal, Bangsawan Kerajaan

Tahukah kamu asal mula nama real Madrid. Nama Real adalah nama pemberian dari Raja Alfonso ke-13 pada tahun 1920. “Real” artinya Royal atau Kerajaan, jadi nama Real Madrid adalah nama gelar kehormatan kebangsawanan yang diberikan oleh Raja Spanyol. Oleh karena itu di logo klub kebanggaan ibu kota Spanyol tersebut ada gambar mahkota kerajaan. Klub ini diidentikkan sebagai perwakilan Kerajaan Spanyol. Perseteruannya dengan Barcelona diramaikan dengan masalah politik yang melatarbelakanginya. Barcelona mewakili Catalan, wilayah yang ingin merdeka dari Spanyol. Yang terjadi berikutnya adalah sejarah.

Fakta Menarik tentang Real Madrid -Always on Top Division

Oiya, Real Madrid bersama Barcelona dan Athletic Bilbao adalah tiga klub di divisi Primera La Liga yang tidak pernah terdegradasi ke divisi di bawahnya, Segunda. Dan seperti yang sudah-sudah mereka hampir selalu bersaing dengan musuh bebuyutan mereka dari Catalan, FC Barcelona.

Fakta Menarik tentang Real Madrid-Penguasa Liga

Walaupun sudah ada Piala, turnamen atau kejuaraaan yang digelar sebelumnya, Liga Spanyol baru pertama kali digelar tahun 1929. Pada kesempatan tersebut, Barcelona keluar sebagai Juara mengalahkan Madrid di posisi runner up. Sepanjang sejarah Liga Spanyol sampai dengan saat ini (2016/20170, Madrid adalah peraih gelar juara terbanyak dengan raihan 33 trofi. Barcelona membuntuti di belakangnya dengan 24 trofi juara. Yang perlu diwaspadai Madrid adalah pencapaian el Brca dalam sepuluh musim terakhir. di dekade terakhir Barcelona mengoleksi tujuh gelar juara.Update La liga terakhir, Real Madrid Juara La Liga Spanyol 2016/2017.

Madrid baru saja memastikan gelar ke-33 nya pada pertandingan pekan terakhir di musim 2016/17 dan menjaga jarak 3 poin dari rival abadinya, Barcelona. Keduanya sama-masa memenangkan partai terakhirnya. Real Madrid menundukkan tuan rumah Malaga, sementara Barcelona yang berharap Madrid terpeleset berhasil mengatasi tamunya yang merepotkan di awal laga, Eibar, dengan skor 4-2.

Baca juga: Daftar Juara La Liga Spanyol

Fakta Menarik tentang Real Madrid-Nama Stadion

Nama stadion kebanggaan mereka yaitu estadio Santiago Bernebeu berasal dari nama Presiden klub mereka pada tahun 1945 yang juga membidani lahirnya akademi sepak bola Real Madrid, la Fabrica.

Fakta Menarik tentang Real Madrid-Stadion Termewah

Real Madrid sudah memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Santiago Bernabeu, yang berkapasitas 85.454 penonton tersebut sejak tahun 1947.

Fakta Menarik ttg Madrid- Stadion Santiago Bernabeu
Fakta Menarik ttg Madrid-  Santiago Bernabeu

Fakta Menarik tentang Real Madrid-Pemrakarsa Kejuaraan Antarklub Eropa

Presiden Real madrid waktu itu, Santiago Bernabeu turut memprakarsai Liga Champions, liga antar klub juara di negara-negara Eropa, yang sekarang berubah format menjadi Liga Champions. Piala Champions pertama kali dilaksanakan pada tahun 1955.

Fakta Menarik tentang Real Madrid-Juara Piala Champions Lima Kali Berturut-turut

Lima musim Piala Champions adalah masa kejayaan Real Madrid setelah mereka menjadi juara secara berturut-turut dari musim 1955/56 sampai dengan musim 1959/60. Pada masa-masa awal tersebut Madrid begitu digdaya dan berhasil merajai Eropa untuk rentang waktu yang relatif lama/

Fakta Menarik tentang Real Madrid- Klub Lalalala ye ye ye

Klub Real Madrid pada medio 1960-an pernah mendapat julukan tim ye-ye. Ini dikarenakan  beberapa anggota timnya berfoto berama dengan menggunakan wig the Beatles yang waktu itu ngehits dengan lagunya “She Loves You”.. She Loves You.. yeahh.. yeahhh.. Jadinya ye ye dehh…

Fakta Menarik tentang Real Madrid-1978 wafatnya sang Presiden

Ketika presiden klub Real Madrid yang sangat dibanggakan wafat pada tahun 1978 bertepatan dengan pelaksanaan Piala Dunia di Argentina, FIFA memutuskan tiga hari berkabung untuk menghormati jasa-jasanya.

Fakta Menarik tentang Real Madrid- Klub Terkaya di Dunia?

Selain menjadi salah satu klub paling populer dengan dukungan fans terbanyak di dunia, bersama Barcelona, Manchester United, Real Madrid selalu terlibat dalam persaingan terdepan dalam predikat klub sepak bola terkaya di dunia.

Fakta Menarik tentang Real Madrid- Klub Tersukses Eropa

Real Madrid adalah klub tersukses di tingkat Eropa paling tidak untuk pencapaian perolehan gelarnya. Sejauh ini Mereka telah mengumpulkan 12 trofi juara meninggalkan klub-klub lain di Eropa. Klub terdekat dalam hal koleksi gelar Liga Champions adalah raksasa Italia yang saat ini sedang terseok-seok menemukan performa terbaiknya, AC Milan, dengan 7 piala.

Selengkapnya baca: Daftar Juara Liga Champions Eropa

Fakta Menarik tentang real Madrid – Menjuarai Liga chmpions Dua Kali Berturut-turut.

Sebelum ini belum pernah ada tim juara bertahan Liga Champions yang berhasil mempertahankan gelarnya. Real Madrid berhasil melakukannya dan menjadi tim pertama yang berhasil menjadi Juara Eropa dua musim berturut-turut. Mereka meraih gelar kesebelasnya musim 2015/2016 dan menjuarai lagi musim 2016/2017 setelah di Final yang digelar di Stadion Millenium di Kota Cardiff Wales secara meyakinkan membungkam Juara Serie A Juventus dengan skor 4-1. Madrid Juara Liga Champions yang kedua belas sekaligus memperlebar jarak dari para pesaingnya.

About unik

Check Also

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Paul Pogba

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia 2017 Transfer Neymar dari La Blaugrana Barcelona ke klub kaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *