Home / Sepak bola / Fakta tentang Luis Enrique Pelatih Barcelona
Fakta tentang Luis Enrique - Pemain Barcelona dan Real Madrid
Fakta tentang Luis Enrique - Pemain Barcelona dan Real Madrid

Fakta tentang Luis Enrique Pelatih Barcelona

Fakta tentang Luis Enrique Pelatih Barcelona

Fakta tentang Luis Enrique Pelatih Barcelona. Perebutan gelar La Liga Spanyol musim ini  ditentukan hingga pertandingan pekan terakhir. La Liga Spanyol musim 2016/2017 memasuki pekan penentuan juara yang menyisakan dua kuda pacu terhebat di liga tersebut yaitu Real Madrid dan Barcelona. Hingga sebelum pertandingan pamungkas, Real Madrid menyalip dan memimpin di tangga teratas hanya dengan keunggulan selisih 3 poin. Apabila poin mereka sama, Barcelona memiliki keuntungan di agresivitas gol dan juga head to head. Barcelona masih bisa juara, dengan syarat Madrid terjungkal di pertandingan terakhirnya, dan barca harus memenangkan juga pertandingan pamungkasnya.

Finally, La Liga musim 2016/2017 telah berakhir dan menghasilkan gelar yang ke-33 bagi real Madrid. Barcelona harus puas di posisi runner up meski keduanya memetik kemenangan atas lawan-lawannya di pekan terakhir. Madrid menundukkan tuan rumah Malaga 2-0, sementara Barcelona mengatasi Eibar 4-2.

Fakta tentang Luis Enrique Pelatih Barcelona
Fakta tentang Luis Enrique Pelatih Barcelona

Luis Enrique Mundur dari Kepelatihan El Barca

Rupanya pekan terakhir La Liga Spanyol musim ini juga menjadi dua pertandingan Luis Enrique melatih Blaugrana. Sesudah pertandingan terakhir liga masih ada partai final Copa Del Rei menghadapi Alaves. Sebelum musim berakhir, ia sudah menyatakan untuk tidak memperpanjang kontraknya dan mundur di akhir musim apa pun hasil yang diraih Barca. Sebagai pelatih, prestasinya tidaklah buruk, di musim ini. Malah bisa dibilang keren walaupun tidak bisa menyamai prestasi gemilang Pep Guardiola.

Berikut ini Data dan Fakta tentang Luis Enrique yang mungkin tidak Anda ketahui

Fakta tentang Luis Enrique - Pemain Barcelona dan Real Madrid
Fakta tentang Luis Enrique – Pemain Barcelona dan Real Madrid

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Membela Dua Tim El Classico

Sebagai pemain, Luis Enrique adalah salah satu dari sedikit pemain yang pernah membela dua klub yang menjadi penguasa sekaligus musuh bebuyutan di tanah Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Baca juga tentang: Fakta tentang El Classico

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Mengikuti Jejak Guardiola

Luis Enrique mengikuti jejak Pep Guardiola dengan menangani Barcelona B (junior) sebagai klub pertama sebelum melatih tim senior. Ia menggantikan Guardiola yang naik kelas untuk menangani Barcelona senior di tahun 2008, yang kemudian membawa Barca ke puncak kesuksesan sepanjang sejarah klub.

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Berkat Rekomendasi dari Andoni Zubizarreta

Setelah menangani Barcelona B, ia melanjutkan karier kepelatihannya dengan manangani Celta Vigo dan AS Roma sebelum kembali ke Barca untuk menangani tim senior pada 2014. Ia menangani Barca berkat rekomendasi Direktur Olahraga Barca yang juga mantan rekan setimnya dulu di bawah mistar gawang FC Barcelona dan timnas Spanyol, Andoni Zubizarreta.

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Meraih Banyak Gelar Mayor

Selama menukangi Blaugrana sejak musim panas 2014, Enrique meraih dua trofi La Liga Spanyol, dua Piala Copa del Rey, satu Supercopa Spanyol, serta mempersembahkan satu Liga Champions, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub. Luar Biasa Enrique. Delapan trofi persembahannya untuk Blaugrana masih bisa bertambah lagi akhir pekan dan Minggu depan

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Persentasi Kemenangan 76%

Sebagai pelatih El Barca, ia membawa timnya memperoleh 136 kemenangan, 22 hasil imbang, dan 21 kekalahan. Persentasi kemenangannya adalah 76 persen. Sukses terbesar Enrique sebagai pelatih, didapat pada musim pertamanya yaitu ketika berhasil mempersembahkan treble winner.

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Berjuang Hingga Pertandingan Terakhir

Enrique, yang pernah berseragam Barca dan Madrid semasa bermain, masih memiliki peluang memberikan trofi terakhir di La Liga akhir pekan ini. Secara matematis, mereka masih bisa meraihnya dengan catatan bisa memenangi persaingan dengan Real Madrid. Seperti musim 2016/16 persaingan memperebutkan juara juga ditentukan hingga pekan terakhir. Barcelona masih bisa juara jika mereka menang atas Eibar dan berharap Madrid terpeleset di pekan terakhirnya dari Malaga.

Baca juga dong: Daftar Juara La Liga Spanyol

Fakta tentang Luis Enrique pelatih Barcelona – Final Copa Del Rei Pertandingan Terakhir

Setelah La Liga berakhir, entah juara atau runner up, Enrique masih bisa mempersembahkan trofi terakhirnya untuk Barca musim 2016/17 ini karena masih ada pertandingan final Copa Del Rey yang akan berlangsung 28 Mei mendatang di Vicente Calderon menghadapi Deportivo Alaves. Setelah final Copa Del Rei, Luis Enrique akan benar-benar meninggalkan kursi kepelatihannya di Barcelona untuk rehat, mengundurkan diri sejenak dari hingar bingarnya sepakbola yang menguras energi dan juga emosi. Adios Enrique!

About unik

Check Also

transfer pamain Manchester City - Kyle Walker

Transfer Pemain Manchester City 2017 Kyle Walker

Bursa Transfer Musim Panas 2017. Berita Transfer Manchester City. Transfer Pemain Manchester City – Kyle …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *