banner 468x60

Fakta Unik tentang Coklat yang Harus Anda Tahu

banner 468x60
banner 160x600

Fakta Unik tentang Coklat

Fakta Unik tentang Coklat yang harus Anda Tahu

Coklat sering diidentikkan dengan bentuk perhatian dan kasih sayang karena sering digunakan sebagai hadiah atau bingkisan di hari raya atau hari istimewa lainnya. Sebagian besar, kalau tidak semua orang, menyukai coklat dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa, laki-laki dan perempuan. Fakta unik tentang coklat atau Cokelat pada umumnya adalah bahwa ia dipercaya sebagai makanan yang mampu membangkitkan mood.

Coklat seperti halnya kopi, disajikan, diminum, dan dinikmati banyak orang di kafe-kafe, sambil ngobrol bersama kolega, rekan kerja, sahabat, dan orang-orang terkasih. Baca juga tentang kopi di sini ya: Fakta Unik tentang Kopi yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Kini coklat dipakai untuk toping, makanan,minuman, es krim dan lain sebagainya. Namun demikian, di balik kenikmatan rasanya coklat memiliki sejumlah fakta unik yang jarang diketahui banyak orang. Anda juga kan?

Fakta Unik tentang Coklat

Fakta Unik tentang Coklat

Fakta Unik tentang Coklat #1.

Coklat adalah hasil olahan makanan atau minuman yang berasal dari biji kakao. Tahukah kamu bahwa buah dari tanaman ini juga enak dimakan sementara bijinya diolah untuk bahan makanan dan minuman.

Fakta Unik tentang Coklat #2.

Cokelat atau coklat telah menjadi salah satu rasa yang paling populer di seluruh dunia. Dipercaya, awalnya penduduk Amerika tengah zaman dahulu yang mengonsumsi dan membudidayakan tanaman kakao.

Fakta Unik tentang Coklat #3.

Kandungan flavonoid yang terdapat pada coklat membantu meredakan stres dan menurunkan risiko serangan jantung karena dapat menurunkan tekanan darah yang menjadi pemicu tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

Fakta Unik tentang Coklat #4.

Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi atau minuman coklat hangat karena coklat dipercaya memberikan efek yang positif pada janin dalam kandungan. Ibu hamil yang rutin minum coklat selama kehamilannya akan melahirkan anak yang lebih periang, ceria, dan bahagia.

Fakta Unik tentang Coklat - Coklat Hangat

Fakta Unik tentang Coklat – Coklat Hangat

Fakta Unik tentang Coklat #5.

Selama ini banyak orang yang mempercayai bahwa banyak mengonsumsi coklat dapat menyebabkan kegemukan alias gendut. Coklat juga dianggap sebagai pemicu timbulnya jerawat. Namun demikian, faktanya coklat murni justru membantu menurunkan berat badan.

Fakta Unik tentang Coklat #6.

Coklat mengandung flavonoid yang merangsang aliran darah ke otak hingga tiga jam setelah Anda meminumnya. Dengan demikian, coklat membantu otak bekerja lebih fresh dan lebih cerdas. Jadi, jangan lupa minum coklat hangat ketika Anda membutuhkan banyak inspirasi terhadap pekerjaan yang menumpuk. Cling!

Fakta Unik tentang Coklat #7.

Mengonsumsi coklat memperpanjang usia. Sebuah riset membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi coklat baik makan atau meminumnya memiliki usia yang lebih panjang dan terlihat awet muda jika dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsinya.

Fakta Unik tentang Coklat #8.

Coklat hitam atau dark chocolate memiliki kandungan lemak dan gula yang lebih rendah sehingga lebih menyehatkan. Dark chocolate memiliki 70% kandungan kakao yang banyak mengandung antioksidan dan baik untuk metabolisme tubuh.

Fakta Unik tentang Coklat #9.

Flavonoid yang terkandung dalam coklat hitam merupakan senyawa antioksidan adalah rasa pahit dari coklat yang memberikan efek yang bagus untuk kardiovaskular. Senyawa ini memiliki manfaat meningkatkan kolesterol baik, menurunkan oksidasi kolesterol jahat, menurunkan tekanan darah serta meningkatkan sistem regulasi hula darah.

Fakta Unik tentang Coklat #10.

Coklat hitam juga memiliki manfaat memperpanjang waktu pembekuan darah serta meningkatkan peredaran darah yang lancar dan sehat karena membuat pembuluh darah lebih elastis.

Namun demikian, jangan mengonsumsi coklat secara berlebihan ya! Bagaimanapun juga, walaupun memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, coklat hitam tetap mengandung banyak kalori, gula, dan juga lemah jenuh. Baca artikel sambil minum secangkir coklat hangat kayaknya ide yang bagus ya… Yuk disruput coklat hangatnya atuh!

 

banner 468x60
Tags:
author

Author: