Home / Sepak bola / Kabar Transfer Manchester United – Romelu Lukaku
Kabar Transfer Manchester United - Lukaku
Kabar Transfer Manchester United - Lukaku

Kabar Transfer Manchester United – Romelu Lukaku

kabar Transfer Manchester United

Transfer Setan Merah Jelang Musim Baru

Berita yang ditunggu-tunggu sebelum musim dimulai apalagi kalau bukan seputar transfer pemain. Musim kompetisi 2017/2018 baru akan dimulai pada bulan Agustus dan September mendatang. Mendekati dimulainya musim baru, setiap klub disibukkan dengan aktivitas jual beli pemain. Demikian juga halnya dengan klub Setan Merah Manchester United yang musim depan akan kembali berkompetisi di Liga Champions Eropa.

Sejauh ini Setan Merah sudah menyelesaikan transfer untuk menambah kekuatan di lini belakang mereka dengan menandatangani kontrak dengan Victor Lindelof. Adapun ketertarikan dan negosiasi dengan pemain depan Real Madrid, Alvaro Morata tampaknya terganjal harga tinggi yang ditawarkan. Meskipun sudah ada kesepakatan pribadi namun kabarnya pihak klub MU keberatan dengan harga Morata yang mencapai 80 juta pounsterling. Baca juga: Berita Transfer Manchester United – Alvaro Morata

Kabar Transfer Manchester United selalu ditunggu fansnya di seluruh dunia. Setan Merah memang sibuk mencari pemain depan dengan kualitas bomber yang mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi lini depan United yaitu finishing touch.

Musim lalu mereka sangat bergantung dengan pemain gaek, Zlatan Ibrahimovich. Sayang cedera lutut yang mendera sang pemain membuat klub yang musim lalu meraih trofi Liga Europa itu melepasnya. Wayne Rooney yang dianggap sudah mulai lambat dan kehilangan sentuhan terbaiknya diisukan akan meninggalkan klub pada bursa transfer musim ini.

Kabar Transfer Manchester United - Lukaku
Kabar Transfer Manchester United – Lukaku

MU Sepakati Romelu Lukaku

Dalam waktu dekat manajemen diyakini akan segera mengumumkan penandatanganan Lukaku secara resmi. Lukaku memang dikabarkan merapat ke Manchester United setelah ia menyatakan membutuhkan tantangan baru yang tidak ia dapatkan di Goodison Park. Bahkan media-media mainstrem di Inggris seperti BBC melaporkan kabar transfer Manchester United. Diberitakan bahwa pihak Setan Merah dan The Toofees sudah menyepakati harga Lukaku senilai 75 juta pound.

Sebelum kabar merapatnya Lukaku ke United, Setan Merah ramai diberitakan mengincar penyerang-penyerang top dunia yaitu Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan Alvaro Morata dari Real Madrid. Namun, isu kedatangan Griezmann meredup dengan sendirinya karena pemain bersangkutan memilih bertahan. Apalagi klub sekota Real Madrid tersebut tengah mendapatkan hukuman berkaitan dengan transfer pemain.

Lalu kenapa pada akhirnya MU lebih merapat ke Romelu Lukaku daripada Alvaro Morata? Selain banderol yang mahal, faktor pengalaman Lukaku yang sudah berpengalaman mencetak banyak gol di Liga Inggris menjadi salah satu alasannya. Musim lalu, Lukaku menjaringkan 25 gol dari 37 kali bermain di Liga. Di enam musim bermain di Liga Inggris, Lukaku sudah mencetak banyak gol. Sementara itu musim lalu Morata tidak rutin tampil reguler dan pastinya akan membutuhkan adaptasi untuk bermain di liga dengan kultur dan ritme yang berbeda.

Lukaku menjadi runner up top skor Liga Inggris di bawah Harry Kane. Sebelum ini, Lukaku selalu dikaitkan dengan Chelsea karena sebelum dipermanenkan oleh Everton. Sebelumnya, ia adalah milik Chelsea. Namun karena kesulitan menembus tim utama, ia lebih sering dipinjamkan ke klub lain; West Brom dan Everton yang kemudian mepermanenkannya.

Bergabungnya Lukaku ke MU, sedikit banyak akan mengubah peta transfer musim ini. Kemungkinan Morata ke klub Setan Merah menjadi semakin tipis. Dana besar untuk pembelian pemain depan sudah dialirkan untuk mendatangkan Lukaku. Walaupun kehilangan Ibra dan kemungkinan Rooney, Lukaku masih bisa ditandemkan dengan penyerang muda berbakat Marcus Rashford dan Anthony Martial. Fakta tersebut juga memupus harapan dari klub lamanya, Chelsea yang berencana mendatangkan Lukaku untuk menggantikan peran Diego Costa.

Setelah menyelesaikan transfer dengan eks Everton tersebut, MU diyakini masih akan terus berburu pemain untu menambah amunisinya mengingat musim depan mereka akan kembali bermain di kompetisi elite Eropa, Liga Champions.Lini depan dan belakang sudah mendapat amunisi baru. Musim lalu lini depan mereka seakan mandul tanpa kehadiran Ibra. Apakah mereka sekarang mencari pemain tengah dan penjaga gawang untuk mengantisipasi apabila De Gea jadi kembali ke Madrid?

Semakin seru saja ya Gaes berita transfernya… Ikuti terus apdetannya yo hanya di faktaunikdunia.com

 

About unik

Check Also

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Paul Pogba

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia 2017 Transfer Neymar dari La Blaugrana Barcelona ke klub kaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *