banner 468x60

Fakta tentang Makanan Cepat Saji yang Harus Anda Ketahui

banner 468x60
banner 160x600

Fakta tentang Makanan Cepat Saji

Budaya dan gaya hidup yang sedemikian cepat berubah memaksa segala sesuatunya bergerak serbacepat. Makanan cepat saji yang sejatinya adalah budaya serba cepat dari luar, khususnya Amerika bergerak dengan cepat dan menjamur di berbagai tempat bahkan di daerah-daerah yang tidak kita duga sebelumnya. Fakta tentang Makanan Cepat Saji berikut ini akan membuka mata Anda tentang bagaimana makanan tersebut sebenarnya.

Makanan Favorit Orang Dewasa dan Anak-anak

Makanan cepat saji tersebar di berbagai tempat dengan sistem franchise atau waralaba. Masyarakat kita baik anak-anak maupun orang dewasa dengan cepat menggemari makanan yang gurih, panas dan nikmat dengan minuman dingin dan manis yang menggugah selera. Tidak semua gerai waralaba berasal dari luar negeri walaupun menggunakan nama luar negeri. Yuk kita sama Fakta-fakta tentang Makanan Cepat Saji ini.

Fakta tentang Makanan Cepat Saji

Fakta tentang Makanan Cepat Saji

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #1.

Bicara makanan cepat saji, kita tidak bisa melepaskan dari KFC, Mc Donald dan Pizza Hut. Kita bisa menjumpai waralaba tersebut di kota-kota besar yang kita kunjungi di seluruh Indonesia. Kentucky Fried Chicken sudah demikian identik dengan ayam goreng krispinya. Sehingga anak-anak kecil akan menyebut ayam goreng krispi merek apa saja sebagai ayam goreng Kentucky.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #2.

McDonald adalah waralaba hidangan cepat saji paling populer di seluruh dunia, gerainya dapat ditemui di lebih dari 100 negara di Dunia dan melayani lebih dari 40 juta pelanggan per hari. Awalnya, menu unggulan dari waralaba ini adalah burger. Namun seiring berjalannya waktu, menu apa saja laku dijual di sana.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #3.

Frech Fries bukan makanan yang sehat. French Fries atau kentang goreng krispi selalu terlihat keren dan cukup menyenangkan ketika disantap sebagai camilan menemani waktu minum kopi atau minuman bersoda di gerai waralaba terdekat. Tapi tahukah Anda bahwa kentang goreng yang gurih itu dimasukkan ke dalam golongan makanan yang tidak sehat? French fries lebih banyak mengandung lemah dan kalori bahkan bila dibandingkan dengan cheeseburger. French Fries juga dianggap sebagai salah satu makanan penyebab kanker.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #4.

Walaupun French fries adalah makanan yang tidak baik bagi kesehatan dan dianggap sebagai salah satu pemicu kanker, namun demikian faktanya makanan ini adalah menu terfavorit di gerai cepat saji Amerika. Menu kentang goreng ini lebih disukai dibandingkan dengan menu yang lain seperti burger dan sandwich.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #5.

Menu minuman dingin di gerai cepat saji bukan sekadar milkshake yang komposisinya adalah susu dan krim, ada berbagai aneka perasa, pewarna dan bahan lain yang dicampurkan di sana. Minuman milkshake yang lebih sehat tanpa campuran berbagai macam bahan kimia dapat Anda buat sendiri di rumah dengan bahan susu dan krim.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #6.

Tidak semua waralaba dengan nama asing berasal dari luar negeri. Banyak yang salah mengira beberapa waralaba berasal dari luar negeri. Faktanya waralaba tersebut adalah asli Indonesia, di antaranya adalah Jco Donuts. Awalnya Jco Donuts adalah UKM lokal dari Indonesia yang sekarang memiliki beberapa jejaring juga di luar negeri. Perusahaan ini telah berkembang menjadi perusahaan besar yang didirikan oleh Johni Andrean, seorang pengusaha salon yang cukup sukses.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #7.

Selain Jco, merek-merek waralaba makanan cepat saji lain dengan nama yang beraroma luar negeri tetapi ternyata made in Indonesia adalah California Fried Chicken (CFC) dan Hoka Hoka Bento. CFC dari namanya saja sudah Amerika banget. Awalnya banyak yang mengira bahwa ayam goreng ini berasal dari Kalifornia Amerika Serikat sama halnya KFC berasal dari Kota Kentucky.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #8.

Pasar Amerika Serikat menyerap makanan cepat saji ini dalam jumlah yang relatif besar. Mereka membelanjakan lebih dari 100 Miliar dolar Amerika setiap tahunnya hanya untuk membeli makanan cepat saji. So, mereka sudah sedemikian fast food atau junk food-addicted dong yaa. Baca juga: Fakta Unik tentang Makanan

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #9.

Meskipun demikian mereka pada dasarnya tetap sadar bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman cepat saji tidak baik untuk kesehatan. Mereka malah menjuluki makanan cepat saji atau fast food sebagai junk food atau makanan sampah. Junk food atau makanan rendah gizi ini mendeskripsikan makanan yang tidak sehat bagi kesehatan dengan kandungan nutrisi yang rendah. Makanan ini mengandung lemak dan gula dalam jumlah besar yang membahayakan kesehatan.

Fakta Unik tentang Makanan Cepat Saji #10.

Salah satu yang ditakutkan dari dampak negatif mengonsumsi makanan cepat saji adalah obesitas. Sajian menu baik makanan dan minuman di gerai cepat saji mempunyai kandungan gula yang tinggi pada minuman sodanya dan juga lemak jahat yang tinggi dari daging ayam potongnya. Anak-anak yang kecanduan makanan cepat saji mengalami pertumbuhan dan perkembangan tubuh yang berlebihan dan berdampak pada obesitas.

banner 468x60
Tags:
author

Author: