Home / Sepak bola / Transfer Musim Panas Wayne Rooney ke Everton
Wayne Rooney Kembali ke Everton
Wayne Rooney Kembali ke Everton

Transfer Musim Panas Wayne Rooney ke Everton

Transfer Musim Panas Wayne Rooney kembali ke Everton

Berita Transfer Manchester United Wayne Rooney

Berita transfer musim panas 2017 ini diwarnai dengan semakin dekatnya transfer yang melibatkan pemain Everton Romelu Lukaku ke Manchester United. Seiring dengan kabar tersebut, Rooney yang dulu adalah jebolan dari Everton kembali lagi ke klub masa kecilnya dari Setan Merah. Kabar Wayne Rooney kembali ke Everton menjadi kabar terhangat akhir pekan ini. Baca juga: Kabar Transfer Manchester United – Romelu Lukaku

Beberapa media Inggris mengabarkan bahwa mantan Wonder Kid yang mulai meredup penampilannya di beberapa musim terakhir ini kembali ke klub masa kecilnya. Ia tiba di markas Everton di Goodison Park untuk menyelesaikan tes medis sebagai syarat kepindahannya ke rival sekota Liverpool FC tersebut. Ini sekaligus menjawab spekulasi terkait masa depannya setelah musim lalu ia lebih banyak tampil dari bangku cadangan dan kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic di lini depan United.

Wayne Rooney Kembali ke Everton
Wayne Rooney Kembali ke Everton

Wayne Rooney Kembali ke Everton

Adapun Everton adalah klub yang dipujanya sejak masa kanak-kanaknya. Ia mengawali karier profesionalnya di klub yang berjuluk The Toofees tersebut. Bersama Everton, ia mencatatkan 17 gol dari 77 penampilan selama dua musim. Pada tahun 2004, Rooney berganti kostum Manchester United dan menjadi andalan lini depan Setan Merah. Ia beberapa kali rela bermain di luar posisinya demi keseimbangan klub dan terbukti memberikan banyak kontribusi untuk klub. ia menjadi salah satu pencetak gol terbanyak untuk United sepanjang sejarah klub.

Namun sayangnya, di dua musim terakhir (2016-2017) Rooney mulai melambat. Ia harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi di lini depan dan dalam beberapa kesempatan tampil di bawah form terbaiknya. Kehilangan finishing touch dan kalah dalam perebutan bola membuatnya tersisih dari pilihan pelatih meskipun ia adalah salah satu kapten United.

Transfer tersebut ibarat pertukaran tempat dengan Romelu Lukaku yang berpindah dari Everton ke United. Dengan diselesaikannya transfer ini, ada beberapa skenario transfer lain yang masih mungkin terjadi. Kembalinya Rooney ke Everton berarti lini depan Setan Merah masih kekurangan personel karena musim depan mereka akan bermain di Liga Champions yang berarti membutuhkan tambahan amunisi yang mumpuni untuk berkompetisi di level kompetisi tertinggi Eropa. Apakah isu Morata ke MU akan kembali mengemuka, kita tunggu saja kelanjutannya!!!

Wayne Rooney yang memilih pergi dari Setan Merah akhir musim ini akhirnya memilih untuk pulang kampung dan memperkuat klub yang dulu dibelanya. Pihak Klub Everton sudah mengonfirmasi tersebut melalui akun twitter resminya. Melalui cuitan singkatnya pihak klub berbahagia bisa menyelesaikan proses kepindahan Rooney yang sudah berusia 31 tahun tersebut dengan kontrak berdurasi 2 tahun.

Bagaimanapun juga Rooney meninggalkan MU dengan kepala tegak karena sepanjang 13 tahun kariernya berseragam Setan Merah Rooney adalah topskorer sepanjang masa Manchester United dengan torehan 253 gol dari 559 penampilannya. Ia menyumbangkan 12 trofi mayor bagi klub yaitu 5 trofi Premier League, 1 gelar Liga Champions, 3 Piala Liga Inggris, 1 Piala FA, 1 Liga Europa, dan 1 trofi Dunia Antarklub. Sangat layak untuk dikenang. Baca juga: Daftar Juara Liga Champions.

Rooney kembali ke Everton untuk mendapatkan jaminan bermain secara reguler. Kabarnya ia rela menerima gaji separuh dari yang diterimanya di United. Thank you Roo …

 

About unik

Check Also

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Paul Pogba

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia 2017 Transfer Neymar dari La Blaugrana Barcelona ke klub kaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *