Home / Sepak bola / Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Paul Pogba
Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Paul Pogba

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia 2017

Transfer Neymar dari La Blaugrana Barcelona ke klub kaya raya asal kota mode, Paris Saint Germain baru saja memecahkan rekor transfer dunia. Harga yang luar biasa dan gila-gilaan ini dianggap oleh banyak pengamat telah nerusak harga pasar pesepak bola. Dengan demikian, harga-harga jual beli pemain sepak bola ini turut terkoreksi dengan sendirinya. Baca juga: Bursa Transfer Pemain: Neymar Pindah ke PSG

PSG sebagai pemilik baru Neymar harus membayar ke Barcelona pelepasan sang pemain senilai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun! Luar biasa bukan? Bayangkan, dengan uang sebanyak itu kita bisa membeli apa saja, bukan hanya pemain tetapi banyak klub! Bersama PSG, Neymar juga berpotensi memecahkan rekor pemain dengan gaji ermahal yang saat ini dipegang oleh Carlos Tevez yang bermain di Super League China.

Jumlah tersebut menjadi rekor pembelian pemain sepak bola yang tahun 2016 lalu baru saja dipecahkan ketika Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari juara Serie A Juventus. Harga transfer Pogba yang kala itu menjadi rekor pembelian dan banyak yang beranggapan bahwa harga tersebut terlampau mahal, sekarang menjadi terlihat kecil dan murah.

pada waktu didatangkan dari klub Brasil, Santos, La Blaugrana, julukan Barcelonamengeluarkan dana sebesar 88,2 juta euro (sekitar 1,39 triliun). Harga yang dulu terbilang

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Neymar
Daftar 10 Pemain Termahal Dunia – Neymar

mahal itu sekarang terlihat murah. Apalagi El Barca meraup keuntungan besar dengan bisnis ini karena mereka mendapatkan 222 juta euro pada waktu menjualnya. Hampir tiga kali lipat!

 

Siapa saja Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Selain Neymar, berikut ini 9 pemain lain yang menempati daftar 10 pemain bola termahal dunia. Apakah pemain favoritmu ada di sana:

9. James Rodriguez (2014)

Real Madrid kepincut aksi pemain timnas Kolombia ini ketika memperkuat negaranya di perhelatan Piala Dunia 2014. Los Blancos mengucurkan dana sebesar 75 juta euro (setara dengan Rp1,18 triliun) kepada AS Monaco. Sayang, pemain ini gagal bersinar dan mengeluarkan aksi terbaiknya. Kalah bersaing dengan Luca Modric, Toni Kross dan Casemiro membuatnya berlabuh ke Bayern Muenchen pada musim panas 2017 dengan status pinjaman.

8. Angel Di Maria (2014)

Angel Di Maria adalah salah satu pilar penting di Real Madrid. Namun demikian, kedatangan James Rodriguez membuatnya memilih hengkang dari los Blancos. Madrid setuju melepas winger Argentina ini ke Manchester United dengan harga 75 juta euro yang adalah rekor pembelian untuk klub Setan Merah pada waktu itu. Sayang Di Maria gagal menunjukkan performa terbaiknya di bawah asuhan Luis van Gaal. Semusim berselang, MU menjual rugi ke PSG di harga 63 juta euro.

7. Luis Suarez (2014)

Luis Suarez sebelumnya adalah mesin gol Liverpool. Pemain ini termasuk sosok penuh kontroversi karena terlibat aksi menggigit pemain lawan, baik ketika berseragam Liverpool ataupun timnas Uruguay. Barcelona mendatangkannya dari the Reds dan menebusnya di angka 81,72 juta euro (atau sekitar Rp1,29 triliun). Namun pembelian tersebut terhitung sukses karena kontribusi sang pemain.

6. Romelu Lukaku (2017)

Musim 2016/2017 Manchester United sangat bergantung pada sosok Zlatan Ibrahimovic di lini depan untuk mendulang gol. Sayang, cedera lutut parah membuat Setan Merah tidak menyodorinya kontrak baru. Jose Mourinho memilih untuk mendatangkan Lukaku dari Everton, walaupun ia juga dulu yang mempersilakan Lukaku pergi dari Chelsea. Setan Merah harus menggelontorkan dana sebesar 84,7 juta euro atau setara dengan Rp 1,33 triliun kepada the Tofees.

5. Neymar (2013)

Neymar masuk dalam daftar 10 besar pemain berharga mahal ketika La Blaugrana mendatangkan pemain timnas Brasil ini pada tahun 2013 lalu dari Santos. Pada saat itu Barcelona membayarkan sebesar 88,2 juta euro (Rp1,39 triliun). Pembelian yang bagus karena Neymar bersama Messi dan Suarez membentuk trisula maut di lini depan El Barca.

4. Gonzalo Higuain (2016)

Pemain Argentina ini mencetak prestasi yang mengagumkan di klub Serie A Italia. Bersama Napoli ia menjadi pencetak gol terbanyak pada musim 2015/2016. Hal tersebut membuat klub asal Kota Turin, Juventus rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menebusnya seharga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,42 triliun.

3. Cristiano Ronaldo (2009)

Cristiano Ronaldo memiliki skill dan fisik yang bagus dan menjadi pemain penting selam memperkuat Manchester United. Pada musim 2009 ia didatangkan ke Real Madrid untuk melengkapi proyek prestisius Los Galacticos. Florentino Perez mendatangkan CR7 sekaligus memecahkan rekor transfer dunia pada waktu itu. Madrid membayar senilai 94 juta euro (setara dengan Rp1,48 triliun) kepada Setan Merah.

2. Gareth Bale (2013)

Real Madrid kembali melakukan pembelian mahal dan memecahkan rekor transfer dunia. Awalnya banyak yang meragukan pembelian tersebut dan beranggapan harga Gareth Bale terlampau mahal. Madrid harus merogoh kocek dalam-dalam dan membayarkan mahar senilai 101 juta euro (setara dengan Rp1,59 triliun) kepada Tottenham Hotspur.

1. Paul Pogba (2016)

Pada 2016 Manchester United memecahkan rekor transfer pemain ketika memulangkan kembali pemain didikannya dari klub Serie A Juventus, Paul Pogba. Empat tahun sebelumnya United melepas pemain tersebut ke Juventus karena sang pemain minta tambahan gaji. MU harus mengeluarkan dana besar untuk membawa Pogba kembali ke Old Trafford senilai 105 juta euro (Rp 1,66 triliun) kepada Juventus.

Daftar 10 Pemain Termahal Dunia - Paul Pogba
Daftar 10 Pemain Termahal Dunia – Paul Pogba

Tags
daftar pemain bola termahal, rekor transfer pemain, rekor transfer termahal, pemain pemecah rekor, rekor-rekor pemain termahal, Neymar, Transfer Neymar, Transfer Neymar ke PSG, transfer Pogba, transfer Paul Pogba, transfer Pogba ke MU, Romelu Lukaku ke MU, 10 daftar transfer. 10 daftar transfer termahal, daftar pemain termahal, daftar pemain termahal dunia, neymar pecahkan rekor, neymar pecahkan rekor transfer, neymar pecahkan rekor transfer dunia, gaji pemain sepak bola termahal di dunia, pemain bola termahal di dunia 2017, pemain bola termahal di indonesia, pemain termahal di dunia 2017, pemain bola termahal di dunia 2016, pemain termahal di dunia 2016, pemain sepak bola termahal di dunia 2017, pemain bola termahal 2017,

 

About unik

Check Also

Transfer Neymar PSG

Bursa Transfer Pemain: Neymar Pindah ke PSG

Bursa transfer pemain 2017 Neymar ke PSG Bursa Transfer Musim Panas 2017 Bursa Transfer Pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *