banner 468x60

Cara Mengatasi Diabetes Mellitus

banner 468x60
banner 160x600

Cara Mengatasi Diabetes Mellitus

Bagaimana Cara Mengalahkan Diabetes Mellitus

Jika Anda tidak berhati-hati dengan kesehatan Anda, fungsi normal tubuh Anda tidak akan bertahan lama dan Anda akan segera mengalami penyakit yang tidak diinginkan pada diri Anda sendiri. Mencegah kebiasaan buruk adalah satu-satunya cara untuk melawan penyakit. Selain itu, menjaga pemeriksaan kesehatan yang sehat sangat membantu untuk segera mengenali penyakit Anda.

Mengatasi Diabetes Mellitus

Cara Mengatasi Diabetes Mellitus

Diabetes melitus (DM) adalah penyakit berbahaya karena begitu kuman atau bibit penyakit menginfeksi tubuh Anda, Anda tidak dapat lagi membuangnya. Menurut para ahli, perawatan terbaiknya adalah dengan mencegah penyebaran kuman ke tubuh Anda. Penyakit ini akan menghancurkan fungsi sistem Anda secara langsung jika Anda tidak berhati-hati terhadap kesehatan Anda. Baca: Apa Itu Penyakit Diabetes

Insulin bertanggung jawab untuk menyebarkan energi yang dibutuhkan yang digunakan oleh fungsi tubuh. Penyebab penghentiannya adalah bahwa jaringan yang menciptakan insulin dihancurkan oleh hormon penghalau kuman dari sistem tubuh. Ada tiga jenis Diabetes Mellitus:

Pertama, adalah tipe I, di mana pankreas yang berada di bagian belakang perut berhenti memproduksi insulin. Dua, kita memiliki tipe II, di mana masih bisa menghasilkan insulin tetapi sedikit jumlahnya untuk digunakan oleh tubuh. Terakhir, diabetes gestasional yang biasanya terjadi pada wanita hamil.

Gejala Diabetes Mellitus

Memiliki penyakit seperti ini membuat Anda cepat lelah. Jika Anda mengenal seseorang yang memiliki penyakit ini, penting baginya untuk mengetahui tanda-tanda kapan pemicu diabetes mellitus muncul, yaitu menurut para ahli. Ini akan membantunya untuk berhati-hati saat serangan terjadi. Beberapa gejala ini adalah:

  • Sakit kepala
  • Penglihatan menjadi kabur
  • Mudah pusing
  • Gatal dan infeksi kulit
  • Perasaan buang air kecil meningkat
  • Merasa haus sepanjang waktu
  • Merasa lesu dan lelah
  • luka yang lambat sembuh
  • Perasaan jengkel (bad mood) yang berubah-ubah
  • Kram kaki

Baca juga: Menurunkan Gula Darah Secara Alami

Cara Mencegah Diabetes Mellitus

Karena diabetes mellitus adalah penyakit berisiko, akan lebih baik jika Anda melatih kebiasaan untuk bisa mencegahnya. DM tipe 1 tidak dapat dicegah lagi karena ini adalah hubungan keluarga dari kelahiran sementara tipe 2, akan memakan waktu bertahun-tahun sebelum Anda terjangkiti olehnya sehingga Anda masih dapat mencegahnya. Berikut beberapa tip untuk mencegah penyakit ini.

1. Makan makanan sehat seperti buah dan sayuran. Diet yang tepat penting untuk menghindari kadar gula tinggi.

2. Lakukan olahraga secara teratur. Lakukan olahraga ringan seperti berjalan kaki, jogging, dan berlari sebagai bentuk latihan karena jenis olahraga ini praktis dan murah. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja bahkan setelah jam kerja.

3. Memiliki berat badan normal juga penting. Selain itu, melakukan aktivitas fisik dan diet dari makanan bergizi sangat membantu.

4. Anda harus menghindari merokok. Merokok dapat mengakibatkan banyak penyakit tidak hanya diabetes mellitus. Lebih baik menghindarinya agar tetap sehat. Baca juga: Fakta dan Mitos tentang Kesehatan yang Paling Populer

Diabetes Mellitus adalah penyakit kompleks yang dapat membahayakan fungsi tubuh terutama jika terjadi komplikasi. Cara terbaiknya adalah mencegah diri Anda mendapatkannya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Penting juga untuk mengetahui beberapa pengetahuan dasar tentang penyakit dan apa yang harus dilakukan agar kita lebih waspada dalam mencegahnya. Selain itu, kiya mungkin membantu orang yang Anda cintai yang saat ini memiliki penyakit hanya untuk segera melindunginya untuk mendapatkan pertolongan medis ketika dia mengalami serangan atau menunjukkan tanda-tanda terjangkit suatu penyakit.

Mulai sekarang cobalah untuk lebih memperhatikan diri kita sendiri dari segala sesuatu yang bisa berbahaya bagi kesehatan. Gaya hidup sehat bisa mencegah Anda dan orang-orang yang Anda kasihi untuk mendapatkannya. Anda harus menghargai hidup Anda karena Anda hanya hidup sekali. Jadilah pintar dalam menjaga fungsi tubuh Anda karena seseorang di luar sana sangat memperhatikan Anda dan ingin Anda hidup lebih lama.

 

banner 468x60
Rate this article!
Tags:
author

Author: